Penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara Linknet dan Channel Partner untuk Perluas Akses Broadband Terjangkau untuk UKM di Jabodetabek

News
News
Oct 03, 2025
Di Posting Pada 03 Oct 2025

Ja

Jakarta, 1 Oktober 2025 – PT Link Net Tbk (“Linknet”, Kode Emiten: LINK), perusahaan yang bergerak dalam bidang infrastuktur teknologi, menandatangani Perjanjian Kerjasama dengan PT Millenia Outsourcing Company di tanggal 1 Oktober 2025. Penandatanganan dilaksanakan dalam rangka peluncuran inisiatif strategis baru yang berfokus pada peningkatan layanan konektivitas bagi segmen Usaha Kecil dan Menengah (UKM/SMB). Program yang diusung oleh salah satu unit bisnis Linknet yaitu Linknet Enterprise ini akan dijalankan melalui kolaborasi dengan channel partner berpengalaman, sebagai langkah penting dalam memperluas jangkauan bisnis dan mendukung pertumbuhan ekonomi digital Indonesia.

Melalui program ini, Linknet menargetkan akuisisi pelanggan baru di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya, termasuk Bekasi, Tangerang, Depok, dan Bogor. Kehadiran layanan broadband yang terjangkau, andal, dan berkualitas tinggi diyakini akan mampu menjawab kebutuhan UKM dalam menjalankan aktivitas operasional sehari-hari.

“Segmen UKM memiliki potensi luar biasa untuk menjadi motor penggerak perekonomian Indonesia. Dengan inisiatif ini, Linknet berkomitmen untuk menghadirkan konektivitas yang bukan hanya relevan dan bernilai tambah, tetapi juga mendukung keberlanjutan bisnis dan daya saing UKM di era digital,” ujar Linggajaya Budiman, Chief of Enterprise PT Link Net Tbk.

Berdasarkan data internal, terdapat lebih dari 200.000 UKM di wilayah Jabodetabek yang menjadi pasar potensial. Berbeda dengan perusahaan besar yang membutuhkan solusi digital yang kompleks, sebagian besar UKM membutuhkan layanan digital yang lebih sederhana namun tetap efektif, mulai dari otomasi administrasi hingga pengelolaan kegiatan rutin.

Sebagai bagian dari strategi go-to-market, channel partner akan berperan penting sebagai jalur utama untuk menjangkau UKM secara lebih luas. Pada fase awal, Linknet akan bekerja sama dengan mitra yang telah berpengalaman dan memiliki pemahaman mendalam mengenai karakteristik pasar UKM, sehingga pendekatan yang dilakukan dapat lebih tepat sasaran.

Pada tahap selanjutnya, Linknet juga akan memperluas penawarannya dengan menghadirkan solusi bundling yang mengintegrasikan layanan broadband dengan berbagai solusi digital bernilai tambah. Solusi tersebut meliputi sistem Point-of-Sale ("POS") untuk mempermudah transaksi penjualan, perangkat lunak Enterprise Resource Planning ("ERP) untuk mendukung pengelolaan bisnis secara menyeluruh, serta sistem manajemen sumber daya manusia yang dirancang untuk membantu UKM dalam mengelola karyawan dengan lebih efisien.

Melalui inisiatif ini, Linknet berharap dapat memperkuat proposisi nilai bagi UKM, sekaligus menjadi katalis dalam pemerataan akses teknologi dan transformasi digital di Indonesia. Program channel partner ini juga menegaskan komitmen Linknet terhadap tujuan perusahaan, “We LINK the nation for better lives”, dengan menjadikan teknologi sebagai penggerak pemerataan ekonomi dan pembangunan berkelanjutan.

Tentang Linknet: Saat ini, Linknet memiliki tiga unit bisnis utama, yaitu: Linknet Fiber untuk jaringan serat optik, Linknet Enterprise untuk layanan konektivitas dan solusi B2B, serta Linknet Media (“First Media”) untuk layanan konten dan media. Linknet juga memiliki dan mengoperasikan jaringan Hybrid Fiber Coaxial (HFC) dan Fiber-to-the-Home (FTTH) yang menghadirkan layanan akses internet berkecepatan tinggi, dengan jangkauan lebih dari 4 juta home-passed di berbagai wilayah Indonesia.

Sebagai bagian dari Axiata Group, Linknet berdampingan dengan sejumlah perusahaan telekomunikasi dan teknologi terkemuka di Asia, termasuk CelcomDigi (Malaysia), Dialog (Sri Lanka), Robi (Bangladesh), Smart (Kamboja), Boost, ADA, edotco, dan XL Axiata (Indonesia).

Artikel Terkait
Artikel Lainnya
Lihat Semua Artikel Lainnya  
  Tautan Berhasil di Copy