Dedicated Internet, Infrastruktur Internet Handal Untuk Digital Marketing 2022

General Business
General Business
Dec 29, 2021
Di Posting Pada 29 Dec 2021

Saat ini transformasi digital melaju lebih cepatdari apa yang kita perkirakan. Work From Home (WFH) dan semua elemen virtual telah menjadi kebiasaan karyawan dan bisnis yang mungkin akan berlanjut hingga masa mendatang.

Menuju 2022, tentu bisnis perlu mempertimbangkan satu hal yang penting untuk perjalanan bisnis mereka yaitu internet. Bagaimana tidak? Apapun informasi bisa kita dapat hanya dengan satu jaringan internet. Melalui jaringan internet ini pula bisnis dapat dengan mudah menentukan keputusan bisnis.

Internet yang stabil akan mendukung kesuksesan bisnis tahun 2022. Salah satunya metode untuk mencapai stabilitas itu adalah Dedicated Internet. Berbekal Internet yang stabil, kita dapat menyusun strategi digital jangka panjang guna memenuhi kebutuhan dan harapan pelanggan yang terus berkembang.

Data adalah pondasi dari strategi digital. Infrastruktur Internet yang handal akan mengalirkan data-data hasil interaksi kita dengan para pelanggan. Data-data itulah yang kemudian kita optimalisasikan dan menjadi landasan dalam mengambil keputusan selanjutnya.

Inilah yang dinamakan dengan Data Driven digital strategy. Di ranah marketing, data driven ini melahirkan perspektif baru yang disebut dengan data driven marketing.

Penggunaan Ponsel Pintar Perkuat Data Driven

Kita hidup dimana jarak sosial semakin umum bagi penjual dan pembeli. Databooks menunjukan tahun 2019 sebanyak 63,3% masyarakat menggunakan ponsel pintar dan diperkirakan hingga 2025, setidaknya 89,2% populasi di Indonesia akan memanfaatkan ponsel pintar.

Hasil penelitian tersebut diperkuat dengan meningkatnya penggunaan aplikasi seluler. Tercatat pada tahun ini adanya peningkatan hingga 20% dan diperkirakan akan meningkat lebih banyak lagi di tahun mendatang termasuk pada 2022.

Masyarakat telah memanfaatkan aplikasi seluler untuk berbelanja, dan berinteraksi. Selain efisien untuk mereka, melalui aplikasi, bisnis dapat menurunkan biaya dengan memprediksi penjualan secara lebih akurat dari pesanan sambil memberikan pengalaman yang mulus pada bisnis.

Pengguna sering kali memberi ulasan, tanggapan hingga membeli rangkaian produk, terutama jika aplikasi menyertakan diskon, informasi produk, dan notifikasi push. Hanya dengan menganalisis proses penjualan, bisnis dapat dengan mudah menemukan cara meningkatkan metrik penjualan hingga 70%.

Data Penentu Arah Bisnis

Dari segala kegiatan internet bisnis akan lebih mudah menentukan arah bisnis mereka melalui rangkuman data. Ini adalah peluang besar bagi bisnis, terlepas dari ukurannya, dan diharapkan tumbuh seiring waktu.

Survei IDG Research MarketPulse menemukan bahwa hampir setengah atau 45% waktu dihabiskan untuk mempersiapkan tugas-tugas yang lebih strategis dan menciptakan keputusan yang berdasarkan informasi dan data.

Dengan data bisnis memungkinkan untuk mengekstrak dan mengubah informasi dari hampir semua sumber untuk membangun pipeline data hanya dalam hitungan menit. Tidak hanya itu, melalui data bisnis juga dapat memastikan bahwa informasi dapat menyajikan laporan yang mendukung wawasan data dan bersaing dalam digital marketing.

Infrastruktur yang Andal

Peran data sendiri kian penting dalam kehidupan, khususnya dalam masalah menentukan keputusan agar bisnis lebih produktif. Tentu dengan peran yang semakin penting, dibutuhkan infrastruktur internet yang semakin handal.

Saat ini Metro Ethernet telah menjadi solusi bagi bisnis yang ingin membangun komunikasi dengan pelanggannya yang berada di beberapa lokasi berbeda.

Jaringan ini dapat digunakan sebagai Metropolitan Access Network untuk menghubungkan pelanggan dan perusahaan ke WAN (Wide Area Network) seperti internet untuk menghubungkan kantor cabang dengan kantor pusat dalam area metro (intranet).

Tidak hanya Metro Ethernet, solusi Ethernet Leased Line juga membantu menyalurkan kebutuhan komunikasi perusahaan dan pelanggan yang berada di jarak terjauh pun.

Ethernet Leased Line merupakan solusi terbaik dan terdedikasi berkecepatan tinggi untuk hubungan antara dua tempat dengan menggunakan interface Ethernet.

Bicara mengenai data, bisnis memerlukan internet yang terdedikasi, walau Metro Ethernet dan Ethernet Leased Line telah memberi solusi namun bandwidth yang lebih stabil akan menjadi infrastruktur yang handal bagi bisnis.

Dedicated Internet Solusi Tepat Bagi Bisnis

Dedicated Internet memiliki bandwidth yang didedikasikan untuk pengguna, dimana koneksi dan performance yang disajikan dapat digunakan oleh setiap pengguna secara penuh.

Misalnya, jika perusahaan Anda memilih sirkuit Dedicated Internet 10 Mbps, kecepatan unduh dan kecepatan unggah / bandwidth akan selalu dijamin pada 10Mbps. Kecepatan unggah dan unduh yang cepat sangat penting pada era Data Driven.

Dengan memanfaatkan solusi Dedicated InternetLink Net, pelaku bisnis dapat fokus pada data driven mereka dan mulus memberikan pengalaman terbaik untuk pelanggan.

Layanan ini sangat direkomendasikan bagi Anda para pelaku bisnis yang membutuhkan koneksi internet yang stabil dengan jaminan bandwidth 100%.

Artikel Terkait
Artikel Lainnya
Lihat Semua Artikel Lainnya  
  Tautan Berhasil di Copy