Tingkatkan Keamanan Bisnis dengan Konsep Smart Building

Hospitality
Hospitality
Nov 29, 2023
Di Posting Pada 29 Nov 2023

Istilah Internet of Things (IoT) belakangan ini kerap didengar. Bahkan bagi yang belum familiar, sesungguhnya sudah sering menikmati manfaatnya. Salah satu penerapan IoT dalam industri properti adalah melalui konsep smart building. Apa saja manfaat yang bisa dinikmati melalui konsep tersebut? Simak informasinya berikut ini. 

Manfaat Penerapan IoT dalam Konsep Smart Building

Konsep smart building menerapkan teknologi IoT yang terintegrasi langsung untuk menjaga keamanan bisnis. Selain praktis, perusahaan juga bisa mengandalkan jaminan keamanan yang lebih baik. Kini, mengelola keamanan perusahaan bisa dilakukan dengan mudah dan praktis. Berikut adalah beberapa manfaat yang bisa didapat:

1. Keamanan yang lebih baik

Saat ini, sudah banyak layanan keamanan gedung dengan metode digital. Mulai dari smart lock, hingga smart cctv. Harganya pun sangat bersaing dengan modal minim, namun memiliki dampak yang sangat besar bagi perusahaan. Dengan memasang smart lock dan smart cctv, Anda bisa memantau keamanan perusahaan dengan lebih mudah.

2. Produktivitas tanpa batas

Dengan smart building yang telah terintegrasi IoT, perusahaan bisa mendapatkan berbagai hal produktif. Salah satunya merupakan smart parking yang dapat dengan mudah mencari keberadaan kendaraan pelanggan. Bahkan, Anda juga bisa mengoptimalkan beragam fitur smart TV untuk melengkapi bisnis dengan serunya portal televisi yang interaktif dan menarik.

3. Terintegrasi dengan teknologi terkini

Dengan bantuan IoT, operator dapat dengan mudah menganalisis lokasi cctv dan memantau kendaraan menggunakan intelligence traffic system. Fitur-fitur tersebut dapat membantu meningkatkan efisiensi dan efektivitas penjagaan, serta meningkatkan keamanan berlapis. Untuk keuntungan jangka panjang, teknologi canggih tersebut dapat membantu dalam pencegahan tindak kejahatan dan mengurangi kerugian finansial.

4. Tingkatkan kepuasan pelanggan bisnis

Bagi industri hospitality, kepuasan pelanggan tentu sangat diutamakan dalam peranan bisnis. Peralatan yang dilengkapi dengan sistem IoT sesungguhnya tidak membutuhkan modal banyak. Misalnya, smart TV maupun smart box bisa diandalkan untuk membuat TV lama seperti TV pintar baru super canggih. Beragam bluetooth speaker yang bisa dikontrol menggunakan smart voice assistant juga sudah bertebaran di pasaran. Dengan budget minim, Anda sudah bisa membeli smart TV dan speaker dengan kualitas baik dipadu dengan layanan channel TV yang beragam.

Demikian manfaat penerapan IoT dalam konsep smart building. Agar semua fasilitas bisa berfungsi dengan baik, ada baiknya untuk melengkapi keamanan bisnis dan perusahaan Anda dengan solusi IoT dari Link Net. Tingkatkan keamanan dan berikan gambaran situasi yang lebih baik untuk bisnis Anda.

Artikel Terkait
Artikel Lainnya
Lihat Semua Artikel Lainnya  
  Tautan Berhasil di Copy